Tanggal: 8/07/2020 07:46:00 PM

DAYA TARIK PANTAI KLARA LAMPUNG

Saat sedang menggunakan rental mobil bingung mau kemana? Pantai Klara bisa jadi rekomendasi utamanya nih, apalagi rental mobilnnya menggunakan Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung.

HALLO SAHABAT TAPIS! Kali ini kami akan mengulas pantai yang menjadi daya tarik masyarakat Lampung, yaitu Pantai Klara yang terletak di Kabupaten Pesawaran. Mari disimak ya sahabat untuk mengetahui keindahan yang ada di Pantai Klara.

Wijaya Rental Mobil Lampung - Lampung yang terletak di Ujung Selatan pulau Sumatera tidak akan terpisahkan dengan Wisata Alamnya terutama Pantai. Salah satu Pantai terkenal di Lampung yaitu Pantai Kelapa Rapat. Pantai ini oleh masyarakat setempat biasa dikenal dengan sebuat Pantai Klara, singkatan dari kelapa rapat.

Lokasi Pantai Klara berada tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung yang juga merupakan ibukota dari Provinsi Lampung. Pantai yang berada di wilayah administratif Kabupaten Pesawaran ini bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam bila menggunakan kendaraan bermotor menuju lokasi pantai.

Dinamakan Kelapa Rapat, sebab di sepanjang pantai ini, di antara hamparan pasir putihnya, berjejeran pohon kelapa yang tegak menjulang. Rapatnya pohon kelapa itulah kemudian menginspirasi penduduk lokal memberi nama pantainya jadi Pantai Kelapa Rapat alias Pantai Klara.

Pantai Klara kuat menghadirkan suasana iklim tropis. Air lautnya dangkal, membuat kita bisa melihat dengan mata telanjang permukaan pasir putih dibawahnya. Bahkan bila kita membawa anak-anak, Pantai Klara sangat cocok sebagai tempat latihan berenang.

Pantai ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik asal Lampung sendiri maupun wisatawan asal luar Lampung tertama pada hari libur. Hamparan pasir putih yang luas cukup memanjakan kaki untuk berjalan mengelilingi Pantai Klara ini. Air pantai yang dangkal dan ombak yang tenang menjadikan Pantai ini sangat aman untuk digunakan sebagai ajang bermain anak-anak dengan menggunakan jasa sewa ban karet untuk berenang atau kita juga dapat menyewa semacam perahu kano yang berbahan fiberglass untuk anda mainkan di Pantai Klara ini. Pondok-pondokan yang terletak di bibir pantai menjadikan tempat beristirahat tersendiri dalam menikmati suasana pantai dan semilirnya angin laut. Hanya dengan menyewa kano dan ban karet seharga Rp. 15.000,- / jam anda sudah dapat bermain ria sembari mandi di perairan Pantai Klara. Sedangkan untuk pondok-pondokan disewakan dengan harga kisaran Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 50.000,- cukup untuk menjadikan pondok pondokan tersebut tempat anda bersantai bersama keluarga dan sahabat terdekat selama berada di pantai Klara tersebut. Untuk menikmati keindahan pantai klara pengunjung bisa datang mulai pukul 07.00- sampai 23.00. Fasilitas di pantai Klara bisa dibilang sudah mencukupi. Makanan dan minuman bisa pengunjung pesan di beberapa pondok penjual makanan dan minuman di sana. Toilet dan kamar mandi pun sudah tersedia. Tempat parkir pun luas, dan ada penjaga. Selain itu, ada juga pondok atau gubuk untuk bersantai, dan ada gazebo.

Air Pantai Yang Jernih

Kelebihan pantai Klara yang tidak dimiliki pantai-pantai lainnya adalah air pantai yang sebening kaca. Sangat jernih seolah-olah air tersebut tidak ada. Saking bening-nya sampai memperlihatkan dasar laut yang berupa hamparan pasir pantai putih yang cukup halus. Hal menarik lain yang dapat dijumpai di sekitar Pantai Klara adalah adanya dermaga yang besar. Dermaga tersebut banyak digunakan oleh pengunjung untuk bersantai, duduk sembari menikmati pemandangan alam Pantai.

Berburu Foto Indah

Di pantai Klara pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang menakjubkan. Pemandangan itu sungguh sempurna untuk difoto maupun dijadikan latar foto. Foto yang dihasilkan saat matahari terbit dan terbenam akan terlihat seperti gambar yang dilukis seorang maestro. Spot foto paling cantik menurut banyak pengunjung pantai ini adalah sore hari. Foto di pinggir pantai dengan pasir putih disinari cahaya keemasan akan membuat foto yang diambil di pantai Klara kian berkesan.

Pulau Pahawang

Di lepas Pantai Klara pengunjung dapat menjumpai sebuah pulau bernama Pulau Pahawang. Pemandangan pada pulau tersebut sangat eksotis. Untuk menuju pulau, pengunjung dapat menyewa perahu untuk bisa menikmati panorama alam yang indah di sekitar pulau pahawang. Yang jadi daya tarik utama pulau pahawang adalah snorkeling. Untuk pengunjung yang ingin mengunjungi pulau Pahawang, bisa menyewa perahu dengan biaya Rp.450.000-500.000 per perahu. Satu perahu bisa muat sampai 10 orang. Pulau pahawang sendiri ada 2 buah, pahawang besar dan pahawang kecil. Dari 2 pulau itu, pahawang besar yang dihuni oleh penduduk secara permanen.

Bermain Air

Untuk bermain air, di pantai ini ada beberapa alternatif, mulai dari berenang bebas, berenang dengan Ban, Kano, hingga Banana Boat. Untuk pengunjung anak yang ingin main air dipantai, sebaiknya disewakan ban pelampung. Selain sebagai bagian dari alat permainan, juga untuk keselamatan. Untuk menyewa ban dikenakan harga sebesar Rp.15.000 untuk yang kecil dan Rp.25.000 untuk yang besar.

Kano adalah perahu terbuka yang bentuknya panjang dan bagian ujungnya runcing. Pengunjung dapat menyewa kano untuk digunakan mengelilingi daerah di sekitar Pantai Klara dengan santai. Bagi pengunjung yang ingin mencoba Kano. dikenakan tarif sebesar Rp. 15.000,00 per jam. Bagi yang ingin menjelajah pantai dengan cepat dan dengan sensasi menegangkan dapat mencoba banana boat. Perahu karet bentuk pisang itu ditarik oleh speed boat berkecepatan tinggi. Ditarik oleh speed boat ke tengah laut, dan berputar-putar mengelilingi pantai.

Jika kalian ingin ke pantai Klara kebingungan mencari jasa rental mobil yang sangat mempunyai pelayanan terbaik, jangan khawatir kami merekomendasikan anda untuk menggunakan jasa Wijaya Rental Mobil Lampung yang memiiki driver yang tau akan segala jalan yang ada di Lampung serta keramahan driver menjadi prioritas utama kami untuk melayani anda. Jadi, jangan kebingungan lagi untuk mencari jasa rental mobil terutama untuk wilayah lampung karena kami sangat mengutamakan kenyamanan anda.

Bagaimana cara memesan layanan kami? Untuk memesan rental mobil Tapis Wijaya di Lampung, misalnya, seminggu yang akan datang, adalah lebih bagus bila melakukan reservasi melalui Booking Online. Dengan data reservasi yang masuk tersebut, kami lebih memiliki banyak waktu untuk persiapan matang melayani anda.

Sedangkan untuk kondisi urgen, dapat secara langsung memesan via Nomor Telepon atau WhatsApp di Nomor: 0822-8641-5141. Nomor WhatsApp tersebut merupakan nomor resmi Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung.

Urusan Mobil Rental, Serahkan pada Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung

Butuh mobil rental? Hubungi Tapis Wijaya, kami Terbaik dan Terpercaya karena kami peduli, dan dapatkan harga terbik dari kami.

Salam Hangat,
Manajemen & Segenap Crew
Tapis Wijaya Bandar Lampung.
#rental mobil di lampung