Tanggal: 9/08/2020 03:24:00 PM

TAMAN REKREASI LEMBAH HIJAU - LAMPUNG

Taman Wisata - Lembah Hijau merupakan salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Taman Wisata Lembah Hijau ini dibuka pada April 2007 lalu, taman wisata alam buatan.

Lembah Hijau sudah menjadi tempat rekreasi favorit di Lampung.

Tempat rekreasi alam yang menempati lahan seluas 30 hektar ini berada di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Berjarak sekira 30 menit saja dari Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung, akses transportasi ke kawasan ini terbilang cukup mudah.

Pengelola membagi Taman Wisata Lembah Hijau seluas 30 hektar menjadi 2 bagian, yaitu 15 hektar berfungsi untuk taman wisata dan 15 hektar berfungsi untuk taman satwa. Pada zona taman wisata, terdapat banyak wahana yang tersedia di Lembah Hijau Lampung. Ada wahana air, outbound, tempat berkemah, wahana permainan, hingga water park. Pada zona taman satwa pengunjung akan menyaksikan koleksi 465 satwa dari 65 spesies berbeda. Di antara fauna yang jadi primadona adalah burung pelikan, orangutan, banteng, beruang madu, buaya dan taman burung.

Wisata Lembah Hijau menyediakan kolam renang waterboom sebagai salah satu wahana andalan rekreasi bernuansa air. Kolam waterboom terdiri dari 5 buah kolam seluas 1,3 hektare dengan kedalaman 50 cm sampai 150 cm, berbagai fasilitas pendukung disiapkan di 5 kolam ini berbagai fasilitas tersbut adalah water splash, gelas tumpah, kolam arus, water canon, spiral slide serta torpedo slide.

Tiket masuk Taman Wisata Lembah Hijau ini pun terbilang sangat terjangkau yaitu dengan harga Rp 10.000. Tarif tersebut sudah termasuk menyaksikan pentas satwa, berkunjung ke taman burung, dan taman satwa. Pentas satwa dihelat tiga kali sehari pada hari normal mulai pukul 09.30, 11.00 dan 13.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan atau hari libur nasional area yang mampu menampung 600 pengunjung ini digelar sebanyak empat kali pertunjukan dengan satu tambahan waktu pada pukul 14.30.

Bagi kalian yang gemar akan aktivitas outdoor tak perlu khawatir. Taman Wisata Lembah Hijau menyediakan fasilitas untuk outbond, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Outbound training center, yang merupakan program pelatihan outbond yang akan mengembangkan kegiatan outbond wisatawan dengan berbagai macam arena dan permainan outbond. Selanjutnya ada Camping ground, yang merupakan area berkemah di Lembah Hijau yang bisa digunakan untuk berbagai acara camping dan menambah kebersamaan antar wisatawan. Untuk camping di sana, wisatawan harus membayar Rp 75.000 per orang dengan fasilitas full set camping. Sehingga wisatawan tidak perlu membawa alat camping dari luar.

Selain itu di Taman Wisata Lembah Hijau terdapat fasilitas untuk paintball, futsal, dan arena permainan balap ATV di tanah berlumpur. Wahana lain yang tersedia di Taman Wisata Lembah Hijau yaitu cinema 4 dimensi. Seperti namanya wahana ini adalah suatu fasilitas menonton teater empat dimensi yang terbilang amat sayang jika dilewatkan. Teater ini juga termasuk teater 4 dimensi pertama yang hadir di Lampung. Terdapat sekitar 10 film dengan durasi masing-masing 10 menit yang dapat Anda nikmati.

Taman Wisata Lembah Hijau juga memiliki taman satwa yang mewadahi rekreasi edukasi. Fasilitas ini akan memberikan berbagai macam informasi mengenai satwa. Di taman satwa ada beberapa spot yang bisa dieksplorasi, seperti taman burung, taman flora, dan juga aquarium. Ada berbagai satwa langka di taman satwa yang akan memberikan wawasan tambahan, baik itu satwa lokal maupun satwa di luar negeri. Di area ini pula, wisatawan dapat berkeliling menikmati taman burung, pentas satwa, dan kebun binatang.

Fasilitas lain di Taman Wisata

Lembah Hijau tak kalah menarik untuk dicoba. Terdapat kereta mini, boom-boom car yang, rumah hantu, komedi putar, dan kolam ikan koi. Untuk para wisatawan dari luar daerah juga disediakan cottage yang bisa disewa kapan saja. Setiap cottage juga dilengkapi dengan ruang tamu dimana bangunannya ditata dengan dengan desain tradisional. Untuk menuju Taman Wisata Lembah Hijau, kebanyakan pengunjung memang menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil, motor, atau bahkan bus pariwisata. Hal ini dikarenakan belum ada jalur angkutan umum yang langsung menuju ke Taman Wisata Lembah Hijau yang berada di wilayah perbukitan ini.

Jika anda ingin menuju Taman Rekreasi Lembah Hijau ini bisa ditempuh 30 menit perjalanan darat dari Kota Bandar Lampung. Jalan menuju ke sini cukup bagus dan jika Anda membawa mobil pribadi atau menggunakan jasa rental, banyak jasa rental mobil di Lampung yang merekomendasikan berdestinasi ke Taman Rekreasi Lembah Hijau, salah satunya kami Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung. Kami memiliki harga rental yang sangat terjangkau dan memiliki driver yang sangat paham dengan jalan-jalan alternatif yang ada di Lampung terutama kunjungan ke Taman Rekreasi Lembah Hijau, serta kami juga memiliki banyak alternatif tujuan wisata yang sangat indah yang ada di Lampung. Jadi, jangan ketinggalan untuk harga terbaik dari kami. Kami selalu mengutamakan kenyamanan bagi para customer kami.

Bagaimana cara memesan layanan kami?

Untuk memesan rental mobil Tapis Wijaya di Lampung, misalnya, seminggu yang akan datang, adalah lebih bagus bila melakukan reservasi melalui Booking Online. Dengan data reservasi yang masuk tersebut, kami lebih memiliki banyak waktu untuk persiapan matang melayani anda.

Sedangkan untuk kondisi urgen, dapat secara langsung memesan via Nomor Telepon atau WhatsApp di Nomor: 0822-8641-5141. Nomor WhatsApp tersebut merupakan nomor resmi Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung

Urusan Mobil Rental, Serahkan pada Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung

Butuh mobil rental? Hubungi Tapis Wijaya, kami Terbaik dan Terpercaya karena kami peduli, dan dapatkan harga terbik dari kami.

Salam Hangat,
Manajemen & Segenap Crew
Tapis Wijaya Bandar Lampung.
#rental mobil di lampung