Tanggal: 9/08/2020 03:06:00 PM

TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS LAMPUNG

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) adalah taman nasional perlindungan gajah yang terletak di daerah Lampung tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Indonesia.

Taman Nasional Way Kambas merupakan Taman Nasional tertua di Indonesia. Taman Nasional ini terletak di ujung selatan Sumatera atau 110 km dari Bandar Lampung. Taman Nasional ini menempati 1.300 km persegi dari hutan dataran rendah pantai sekitar Sungai Way Kambas di pantai timur Provinsi Lampung.Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu perwakilan ekosistem hutan dataran rendah, dimana di salah satu lokasinya ada tempat pelatihan gajah pertama di Indonesia.

Di Taman Nasional Way Kambas ini terdapat hewan yang hampir punah di antaranya Badak sumatera, Gajah Sumatra, Harimau sumatera, Mentok Rimba, Buaya sepit. Selain itu Taman Nasional Way Kambas juga rumah bagi banyak flora eksotis seperti Api-api, Pidada, Nipah, pandan. Di bagian pesisir Taman Nasional Way Kambas yang berawa juga sering ditemukan berbagai jenis burung antara lain Bangau Tongtong, Sempidan Biru, Kuau raja, Burung Pependang Timur, dan beberapa burung lainnya.

Di Pusat Pelatihan Gajah, ada atraksi gajah yang dilakukan rutin setiap sore dengan pertandingan dan khusus sepak bola gajah yang diadakan setiap weekend. Anda juga bisa menaiki gajah berputar dan masuk ke dalam hutan dengan pawangnya. Dengan trip seperti ini jika beruntung Anda akan bertemu dengan gajah-gajah liar yang banyak terdapat di Taman Nasional Way Kambas.

Di Taman Nasional Way Kambas para wisatawan bisa mengenal lebih dalam tentang Konservasi Gajah. Di sini kita bisa banyak berinteraksi dengan gajah dan banyak bertanya tentang gajah ke pawang-pawang Dan juga para pengunjung dapat berkemah di lokasi perkemahan yang ada di dalam lokasi Taman Nasional Way Kambas.

Dengan harga tiket hanya Rp 4.000 per orang dan Rp 10.000 per kendaraan, taman ini menjadi tujuan favorit wisata keluarga. Tersedia lapangan yang cukup luas dan teduh untuk keluarga bercengkrama sambil mengamati gajah. Sedangkan untuk tur gajah, wisatawan dikenakan tiket seharga Rp 150.000 per orang, di mana pawang akan mengajak wisatawan berkeliling taman selama kurang lebih satu jam sambil mendengarkan penjelasan menarik mengenai kehidupan gajah di taman ini.

Lokasi Taman Nasional cukup strategis karena berada di lintas timur Sumatera, sehingga ramai dikunjungi pada saat musim liburan atau akhir pekan. Taman Nasional Way Kambas dikenal dengan konservasi gajah, karena selain menjadi tempat perlindungan bagi gajah sumatera, taman nasional ini juga dikenal sebagai tempat latihan mereka. Gajah-gajah yang dilatih, ditempatkan di pusat latihan gajah dan dapat dijadikan gajah tunggang, atraksi, pengangkut kayu atau membantu membajak sawah. Pusat pelatihan gajah ini berdiri tahun 1985.

Jika anda ingin menuju Taman Nasional Way Kambas ini bisa ditempuh 2-3 jam perjalanan darat dari Kota Bandar Lampung. Jalan menuju ke sini cukup bagus dan jika Anda membawa mobil pribadi atau menggunakan jasa rental, banyak jasa rental mobil di Lampung yang merekomendasikan berdestinasi ke Taman Nasional Way Kambas, salah satunya kami Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung. Kami memiliki harga rental yang sangat terjangkau dan memiliki driver yang sangat paham dengan jalan-jalan alternatif yang ada di Lampung terutama kunjungan ke Taman Nasional Way Kambas, serta kami juga memiliki banyak alternatif tujuan wisata yang sangat indah yang ada di Lampung. Jadi, jangan ketinggalan untuk harga terbaik dari kami. Kami selalu mengutamakan kenyamanan bagi para customer kami.

Bagaimana cara memesan layanan kami? Untuk memesan rental mobil Tapis Wijaya di Lampung, misalnya, seminggu yang akan datang, adalah lebih bagus bila melakukan reservasi melalui Booking Online. Dengan data reservasi yang masuk tersebut, kami lebih memiliki banyak waktu untuk persiapan matang melayani anda.

Sedangkan untuk kondisi urgen, dapat secara langsung memesan via Nomor Telepon atau WhatsApp di Nomor: 0822-8641-5141. Nomor WhatsApp tersebut merupakan nomor resmi Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung.

Urusan Mobil Rental, Serahkan pada Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung

Butuh mobil rental? Hubungi Tapis Wijaya, kami Terbaik dan Terpercaya karena kami peduli, dan dapatkan harga terbik dari kami.

Salam Hangat,
Manajemen & Segenap Crew
Tapis Wijaya Bandar Lampung.
#rental mobil di lampung