Tanggal: 8/07/2020 08:29:00 PM

DAYA TARIK PANTAI SARI RINGGUNG LAMPUNG

Saat sedang menggunakan rental mobil bingung mau kemana? Pantai Sari Ringgung bisa jadi rekomendasi utamanya nih, apalagi rental mobilnnya menggunakan Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung.

HALLO SAHABAT TAPIS! Kali ini kami akan mengulas pantai yang menjadi daya tarik masyarakat Lampung, yaitu Pantai Sari Ringgung yang terletak di Kabupaten Pesawaran. Mari disimak ya sahabat untuk mengetahui keindahan yang ada di Pantai Sari Ringgung.

Wijaya Rental Mobil Lampung - Pemerintah Kota Lampung nampaknya kini sedang gencar mengembangkan potensi yang ada terutama objek wisata hari seperti objek wisata Pantai. Salah satu Pantai baru yang hadir di Lampung yaitu Pantai Sari Ringgung, Pantai ini mulai ramai dikunjungi pengunjung. Bukti keseriusan pemkot Lampung untuk mengembangkan Pantai ini direalisasikan dengan memasang baliho raksasa di jalan utama pusat kota.

Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu pantai yang jaraknya terdekat dari kota Bandar Lampung. Hanya menempuh perjalanan selama 30-40 menit saja. Selain jaraknya yang dekat, di pantai ringgung juga banyak lokasi yang menarik, seperti Puncak indah dan Pasir Timbul.

Saat ini Pantai Sari Ringgung telah menjadi tempat destinasi favorit warga Bandar Lampung bahkan luar kota yang ingin berlibur dan menikmati keindahan pantai dan rekreasi bermain wahana air.

Objek paforit di pantai ini Pasir Timbul merupakan pasir yang terbentuk secara alami di tengah lautan. Di pinggir Pasir Timbul juga terdapat dermaga yang digunakan sebagai lokasi Cafe D’Apung. Juga terdapat beberapa pondokan fasilitas kamar mandi dan WC Umum.

Pantai yang resmi dibuka pada tahun 2014 setelah mengalami renovasi dan beberapa pengembangan ini mengenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000. Harga tiket dapat berubah kapan pun karena tarif ditentukan oleh hari dimana pengunjung, hari biasa atau pada hari libur. Bila Anda datang di masa liburan, tarif yang dipatok akan lebih mahal karena pengunjung yang datang ramai. Selain tiket masuk, Anda juga dikenakan biaya parkir sesuai kendaraan yang dibawa, motor atau mobil atau mungkin datang memakai bus. Biaya parkir yaitu Rp 5000 untuk motor dan Rp 20.000 untuk mobil serta untuk bus dikenakan biaya yang lebih mahal. Pantai ini buka mulai pukul 06.00 hingga pukul lima sore sehingga Anda dapat berlama-lama menikmati keindahannya. Terkait akses jalan menuju Pantai tak ada yang perlu dikhawatirkan karena jalan sudah baik dengan aspal dan tidak membahayakan. Fasilitas yang disediakan disini juga memadai seperti ada kamar mandi dengan jumlah yang mencukupi dan terdapat warung penjual makanan minuman. Tak hanya itu saja, di Pantai Sari Ringgung terdapat persewaan alat-alat snorkeling dengan harga yang terjangkau.

Menariknya lagi, berjarak sekitar 2 km dari bibir pantai, terdapat masjid terapung dengan kapasitas hingga 200 jamaah. Masjid yang diberi nama Al-Aminah ini bisa dikunjungi oleh siapapun, baik untuk keperluan salat ataupun untuk sekedar melihat dari dekat struktur bangunan yang sudah dibangun semenjak tahun 1980-an itu.

Masjid Terapung

Objek wisata pertama yang ada di Pantai ini yaitu masjid terapung yang memiliki nama Masjid Al Aminah. Masjid ini resmi dijadikan objek wisata religi oleh Pemkot Lampung pada tahun 2015 silam dan ramai dikunjungi. Keunikan yang ada yaitu masjid ini dibangun dengan kayu yang sederhana dan dikelilingi tambak ikan para nelayan.

Pasir Timbul

Objek wisata pasir timbul mungkin objek yang paling banyak dicari karena hal ini mirip dengan pasir yang ada di Maldives. Pasir ini alami dari laut dan tidak dibuat-buat oleh warga atau pun petugas yang ada di Pantai Sari Ringgung. Untuk menuju objek wisata ini, Anda harus memakai perahu yang disewakan oleh petugas dengan biaya tertentu

Spot Berenang dan Bermain Anak

Bila Anda datang dengan keluarga khususnya membawa sang buah hati ajaklah mereka ke objek wisata kedua. Di pasir timbul, semua pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti berenang dan sekedar bermain air. Tak hanya itu saja, disediakan pula arena bermain anak seperti perosotan dan lainnya di area sekitar pantai agar anak nyaman.

Pondok dan Gazebo

Di Pantai Sari Ringgung disediakan sebuah gazebo dan pondok yang dihiasi payung dan kursi Pantai dengan sistem sewa. Anda dapat menyewa tempat ini untuk bersantai sembari menikmati pemandangan Pantai dan sejuknya angin yang menghampiri. Gazebo ini sangat cocok untuk Anda yang datang secara rombongan agar biaya sewa per orang lebih murah.

Spot Snorkeling

Bila datang ke Pantai, salah satu hal yang ingin dilakukan wisatawan yaitu snorkeling, namun terkadang malas membawa alat-alatnya secara pribadi. Untuk itu, datang ke Pantai ini menjadi solusi terbaik karena dapat melakukan snorkeling dengan alat yang disewakan. Anda dapat menikmati indahnya pesona bawah laut di Pantai Sari Ringgung dengan biaya yang terjangkau.

Jika kalian ingin ke pantai Klara kebingungan mencari jasa rental mobil yang sangat mempunyai pelayanan terbaik, jangan khawatir kami merekomendasikan anda untuk menggunakan jasa Wijaya Rental Mobil Lampung yang memiiki driver yang tau akan segala jalan yang ada di Lampung serta keramahan driver menjadi prioritas utama kami untuk melayani anda. Jadi, jangan kebingungan lagi untuk mencari jasa rental mobil terutama untuk wilayah lampung karena kami sangat mengutamakan kenyamanan anda.

Sedangkan untuk kondisi urgen, dapat secara langsung memesan via Nomor Telepon atau WhatsApp di Nomor: 0822-8641-5141. Nomor WhatsApp tersebut merupakan nomor resmi Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung.

Urusan Mobil Rental, Serahkan pada Tapis Wijaya Rental Mobil Lampung

Butuh mobil rental? Hubungi Tapis Wijaya, kami Terbaik dan Terpercaya karena kami peduli, dan dapatkan harga terbik dari kami.

Salam Hangat,
Manajemen & Segenap Crew
Tapis Wijaya Bandar Lampung.
#rental mobil di lampung